Lebak, Bantengate.id – Permasalahan transaksi pada mesin ATM yang dialami Supratman, seorang pensiunan Pemda Lebak, Banten, telah terselesaikan. Dana sebesar Rp1,5 juta kini telah kembali ke rekening miliknya.
“Uang sudah masuk kembali ke rekening tabungan saya sebesar Rp1,5 juta pada hari Selasa (7/10/2025) sekitar pukul 14.05 WIB,” jelas Supratman kepada Redaksi Bantengate.id, Rabu (8/10/2025).
Ia menyampaikan apresiasi kepada pihak Bank di Rangkasbitung yang telah mendatangi kediamannya pada Selasa sore untuk memberikan penjelasan terkait transaksi tersebut.
“Saya memahami dan mengapresiasi kesungguhan serta perhatian pihak Bank dalam menindaklanjuti laporan saya,” kata Supratman.
Supratman menuturkan, dirinya telah menjadi nasabah selama lebih dari dua puluh tahun, sejak masih aktif hingga kini menjadi pensiunan. Ia berharap pengalaman ini dapat menjadi pembelajaran bersama agar layanan perbankan semakin baik ke depan.
“Apa yang saya sampaikan ke media semata-mata karena rasa kepedulian saya terhadap Bank tersebut” tambahnya.
Sebelumnya, sebagaimana diberitakan Bantengate.id edisi Selasa (7/10/2025), Supratman bersama istrinya sempat mengalami kendala saat melakukan penarikan tunai sebesar Rp1,5 juta di gerai ATM Bank Jalan Patih Derus, Rangkasbitung, pada Rabu (1/10/2025) sekitar pukul 09.05 WIB.
Pada saat itu, transaksi tidak menampilkan struk dan uang belum keluar, namun saldo rekening sempat berkurang seolah penarikan berhasil dilakukan.
Dengan telah dikembalikannya dana tersebut, Supratman menyatakan bahwa permasalahan telah terselesaikan dengan baik.- (red)